Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 09 Januari 2011

Shodaqoh

Minggu, Januari 09, 2011
إِنَّ رَبَّكَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَن يَشَاءُ وَيَقْدِرُ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيراً بَصِيراً 
"Sesungguhnya tuhanmu telah membentangkan Rizqi pada orang yang di kehendaki dan menyempitkannya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui dan melihat pada hamba-hambanya. (surat Al-Isro ayat 30)

Allah sangat mengetahui takaran rizqi dari setiap hambanya dan Allah tidak menganiaya takaran rizqinya hamba itu sedikitpun.
Allah mengetahui apakah jika seorang hamba itu diberi rizqi banyak dia jadi iman atau tidak, karena ada hamba yang di beri rizqi banyak akan malah membuat dia menjadi lupa/lalai pada Allah. Dan apakah jika seorang hamba di beri rizqi yang kurang dia jadi iman atau tidak, karena ada hamba yang diberi rizqi kurang itu malah membuat dia jauh dari Allah. Jadi Allah sudah pas menakar tiap2 rizqi hambanya.
pas di sini diartikan semua antara pendapatan dan pengeluaran selalu saja klop. kalau kita sedang kepepet ada pengeluaran tak terduga biasanya Allah akan memberi pertolongan dengan memberi pemasukan yang tidak di duga2 pula. Inna ma'al usri Yusro.
Adakala nya seorang hamba dengan rizqi sebulan 2 juta bisa membangun rumah dan juga ada yang rizqinya sebulan 50 juta juga bisa membangun rumah.
Dengan rizqi Allah tersebut manusia dapat memenuhi kebutuhannya (naik haji, membangun rumah, menyekolahkan anak2nya, membiayai kehidupan nya) dan membiayai perjuangan di jalan Allah.

Jangan lupa shodaqoh untuk menambah kebarokahan dari rizqi itu sendiri. anfiq unfiq alaika....
ibarat air sumur semakin ditimba maka airnya akan semakin bagus


AYO KITA SHODAQOH SEMAMPU KITA
AGAR HARTA KITA BAROKAH

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tulis pertanyaan, Kritik dan saran anda.