Berita Terbaru
Loading...
Senin, 17 Januari 2011

Kasih Sayang

Senin, Januari 17, 2011
_____Allah ciptakan 100 bagian kasih sayang. 99 disimpan disisi-Nya dan hanya 1 bagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya karena takut anaknya terinjak. Maka berjuanglah untuk mendapatkan 100 bagian kasih sayang itu dengan jalan mencintai-Nya, janganlah bertindak bodoh dengan menangisi 1 bagian cinta fana dari seseorang yang melepas 99 bagian kasih sayang-Nya.

_____Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengobati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

_____Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah sesat dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

^_^

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tulis pertanyaan, Kritik dan saran anda.